3 Desa dihantam Angin Puting Beliung, Camat Pakuhaji akan Bangun Kembali 2 Rumah yang roboh

  • Bagikan
3 Desa dihantam Angin Putting Beliung, Camat Pakuhaji akan Bangun Kembali 2 Rumah yang roboh
Foto: Diskominfo Kabupaten Tangerang

Pakuhaji – Angin puting beliung yang menimpa 3 desa di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten, pada hari Senin tanggal 1 Februari 2021, pukul 16.35 WIB. Mengakibatkan 2 rumah roboh.

Camat Pakuhaji, Asmawi mengatakan pihaknya berencana akan membangun 2 rumah yang roboh akibat angin pitung beliung. Dia mengungkapkan, ada 42 rumah yang terdampak angin puting beliung, mulai rusak ringan, sedang hingga rusak berat.

Asnawi menambahkan, rumah yang rusak itu tersebar di tiga desa, yaitu di Desa Laksana ada 13 rumah, Desa Rawa Boni ada 13 rumah dan Desa Boni ada 19 rumah.

3 Desa dihantam Angin Putting Beliung
Foto: Istimewa

“Ada 2 rumah yang akan segera dibangun dengan gotong royong swadaya masyarakat, diantaranya di Desa Laksana dan Desa Rawa Boni,” ujar Camat Asmawi, dilansir Kepala Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Rabu pagi (3/2/2021).

Saat ini, lanjut Asnawi, pihaknya memberikan bantuan paket sembako untuk 2 rumah yang roboh milik bapak Edo, warga Desa Laksana dan Masih, warga Desa Rawa Boni.

“Kami bersama warga dua desa tersebut akan membangun rumah dengan gotong royong swadaya masyarakat,” katanya.

Dalam Musibah itu tidak ada korban jiwa, hanya ada korban luka ringan 1 orang yaitu Ibu Masih dengan 5 jahitan dan sudah kembali ke rumah,” tutup Asnawi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *