Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaHeadlineAwasi Distribusi Obat, Dinkes Kabupaten Tangerang Segel 2 Apotek Tidak Berizin di...

Awasi Distribusi Obat, Dinkes Kabupaten Tangerang Segel 2 Apotek Tidak Berizin di Rajeg

Dinkes Kabupaten Tangerang Segel 2 Apotek 

KAB TANGERANGDinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang bersama Loka Pengawas Obat dan Makanan (Loka POM) kembali melakukan penyegelan terhadap dua apotek yang tidak berizin di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (29/6).

Penyegelan itu dilakukan dalam rangka pengawasan rutin distribusi obat di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Dalam pengawasan ini kami juga melibatkan Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI), kami menemukan dua apotek yang belum berizin tetapi sudah melakukan operasional pendistribusikan sediaan farmasi kepada masyarakat,” kata Kasie Farmasi dan Keamanan Pangan Dinkes Kabupaten Tangerang, Desi Tirtawati, usai memeriksa dua apotek yang disegel.

Desi mengatakan, akan melakukan pembinaan kepada pemilik dua toko apotek tersebut agar pengelola segera mengurus surat izin yang diperlukan.

“Jika belum mendapatkan surat izin, dilarang melakukan kegiatan pendistribusian obat sampai mendapatkan izin apotek,” tegasnya.

Dengan adanya kegiatan pengecekan ke apotek dan toko kosmetik ini, dia berharap ke depan tidak ada lagi sarana distribusi obat ilegal. Menurut dia, distribusi obat yang tidak memiliki izin jelas membahayakan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang diminta lebih berhati-hati sebelum membeli obat,” imbaunya.

“Kami akan rutin melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap sarana kefarmasian. Sehingga diharapkan mutu dan keamanan obat yang beredar di Kabupaten Tangerang dapat terjamin bagi masyarakat. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memilah dan memilih sarana yang berizin serta cek selalu kemasan izin label dan juga tanggal kadaluarsanya,” tutup Desi Tirtawati. (red)

Lihat Sumber Asli
Diskominfo Kab Tangerang
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments