Peristiwa

Bocah 3 Tahun Tewas Terbakar, Satu Kontrakan di Cimone Ludes di Lalap Api

Cimone – Seorang bayi berusia 3 tahun tewas terbakar dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu kontrakan di Kampung Cimone RT 01/01 Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (24/1).

Kesaksian salah seorang warga, Faliandi, api berkobar sekitar pukul 05.30 Wib diawali dengan suara ledakan berasal dari atap asbes. Petugas menduga kebakaran terjadi akibat konsleting listrik.

“Saya langsung keluar rumah dan melihat rumah korban sudah terbakar di lantai dua. Lalu saya teriak meminta tolong,” ungkapnya, dilansir lampuhijau.co.id.

Lanjut Faliandi, seketika warga sekitar pun berhamburan keluar rumah mereka. Dengan alat seadanya, warga berupaya memadamkan api sebelum akhirnya pemadam kebakaran datang.

“Setelah api padam ditemukan korban dalam kondisi terbakar dan sudah meninggal dunia di lantai 2 rumah,” ujarnya.

Dari keterangan saksi lainnya, Rojali salahsatu warga sekitar menambahkan, orang tua dari bayi yang tewas terbakar itu saat kejadian sedang bekerja sebagai tukang tambal ban di dekat kantor jasa pengiriman barang.

“Jadi sebelum kejadian itu Ibu korban bernama Rina sempat mengantar anaknya sembari digendong ke dalam kamar lantai 2 dalam kondisi tidur, berikut kipas angin kecil dinyalakan. Setelah itu kembali lagi ke tambal ban dan tidak berapa lama diberitahu oleh warga,” bebernya.

Sementara, Kanit Samapta Polsek Karawaci Iptu Kumrodi bersama petugas Damkar yang melakukan olah TKP menduga kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik.

“Dugaan sementara api berasal dari konseting listrik yang berada di lantai 2,” pungkasnya.

Diketahui korban tewas seorang bayi 3 tahun, bernama Aprilia Shifa Fareza (3), anak pasangan suami isteri Yudha (26) dan Rina (35).

Editor: Syaeful Anwar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button