Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus ICMI Orda Kabupaten Tangerang

  • Bagikan
Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus ICMI Orda Kabupaten Tangerang

Kabartigaraksa.com – Pelantikan Majelis Pengurus Daerah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Tangerang periode 2021-2026, digelar secara virtual di Rumah Makan Mang Engking Citra Raya, Sabtu (27/3/2021).

Acara pelantikan Pengurus ICMI Orda Kabupaten Tangerang kali ini, mengusung tema “ICMI membangkitkan Optimisme Menghadapi Pandemi”, dan dihadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Ketua Umum ICMI Pusat Jimli Asshidqie, Ketua ICMI Orwil Banten Lili Romli, Ketua Dewan Pakar ICMI Kabupaten Tangerang Komarudin, serta hanya jajaran ketua saja yang hadir dan dilantik langsung, oleh Ketua ICMI Orwil Banten.

Maksud tema yang diambil pada acara ini yaitu ICMI membangkitkan Optimisme Menghadapi Pandemi, karena dengan cendekiawan muslim akan menyeimbangkan antara teknologi, keimanan dan ketaqwaan, sehingga Kabupaten Tangerang dapat melewati pandemi ini dengan baik, dan yang terpenting ICMI bisa menjadi lokomotif perkembangan ekonomi di Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang yang juga ditunjuk sebagai Ketua Dewan Penasehat ICMI Kabupaten Tangerang mengatakan, setelah dilantiknya Pengurus ICMI Organisasi Daerah Kabupaten Tangerang, dapat bekerja sama dengan Pemerintah dengan memberi masukan, melalui edukasi dan literasi keagamaan untuk pembangunan Kabupaten Tangerang agar lebih maju.

“Saya berharap di Kabupaten Tangerang kedepannya memiliki peluang percepatan pertumbuhan pembangunan dan ekonomi di tengah pandemi, dengan begitu ICMI harus siap melakukan edukasi pembekalan akademisi keagamaan untuk generasi penerus agar bisa menciptakan sumber daya manusia yang unggul yang dibarengi dengan akhlak dan moral yang baik,” harapnya.

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19, Kantor Dinsos Kabupaten Tangerang Tutup Pelayanan Offline Sementara Waktu

Sementara itu, Ketua Umum ICMI Pusat Jimli Asshidqie mengatakan, ia berharap sudah sepantasnya kiprah cendikiawan Islam menjadi garda terdepan dalam menyongsong perubahan.

Menurut dia, melalui ICMI dapat mengembangkan diri melalui pemikiran dan konsepsi yang strategis, dengan tetap mengedepankan kultur akademik, kearifan lokal yang berbasis agama dengan bingkai progresivitas kaum muda muslim Indonesia.

“Melalui Pelantikan ini, cedikiawan yang memiliki beragam potensi untuk senantiasa memberikan kontribusi manfaat bagi kemajuan Kabupaten Tangerang dengan tetap mengedepankan akademik, kearifan lokal yang berbasis agama,” kata Jimli.

“Semoga kepengurusan ke depannya dapat bersinergi baik dengan unsur pemerintahan, ormas-ormas, maupun organisasi kepemudaan, dan masyarakat Kab. Tangerang untuk memajukan serta pembangunan Kabupaten Tangerang,” sambungnya.

Ketua ICMI Kabupaten Tangerang Maksis Sakhabi yang baru dilantik mewakili rekan-rekan pengurus ICMI Orda Kabupaten Tangerang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan pelantikan ini.

“Saya harap ICMI Kab. Tangerang bisa memberikan kontribusi dan sumbangsih kepada kemajuan Pemerintah Kabupaten Tangerang, terlebih di tengah pandemi saat ini,” tutup Maksis Sakhabi.

Editor: Syaeful Anwar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *