Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaTangerang RayaBupati Tangerang Pantau Kegiatan Vaksinasi Anak di Sepatan

Bupati Tangerang Pantau Kegiatan Vaksinasi Anak di Sepatan

Kabupaten Tangerang – Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah, Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten. Selasa (4/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi anak itu, guna membentuk herd imunnity terhadap anak, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menargetkan vaksinasi anak di usia 6-11 tahun rampung di akhir bulan Januari 2022.

“Dari hari ini dan kemarin, capaian vaksin anak di usia 6 – 11 tahun telah mencapai 137 ribu atau sudah mencapai 37% se Kabupaten Tangerang, total dari 330 ribu target vaksinasi anak di usia 6-11 tahun di targetkan bisa rampung akhir bulan ini,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan vaksinasi anak di akhir bulan ini capai 80%. Dan selanjutnya di tanggal 12 pekan depan, kita akan pantau kembali vaksinasi untuk lansia dan pelayan masyarakat,” sambung Bupati Zaki.

Dilokasi yang sama, Camat Sepatan Dadang Sudrajat mengatakan, sejak pekan lalu pelaksanaan vaksinasi anak yang dilakukan oleh UPT Puskesmas, Koramil dan Polsek di Sepatan, sudah berjalan kondusif.

“Kalau kita lihat vaksinasi anak di Sepatan ini lancar dan tenaga medisnya pun memadai, artinya hingga akhir bulan ini bisa dipastikan capai target 70 – 80%,” ujarnya.

Dadang mengatakan, agar vaksinasi ini dapat berjalan lancar, pihaknya mengajak Kepala Desa, RW dan RT setempat dapat membantu tenaga pendidik memberikan edukasi kepada masyarakat, agar anak-anak di usia 6-11 tahun segera melakukan vaksinasi.

“Sebelumnya, orang tua murid di mintai izin agar anaknya diberi suntik vaksin, hal itu untuk memperlancar vaksinasi anak, maka setiap elemen turut mendorong percepatan vaksinasi anak,” jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Kayu Bongkok Hamdani mengatakan, sejak dibulan Desember lalu pelaksanaan vaksinasi anak sudah berjalan. Setiap harinya vaksinasi anak 6-11 tahun di masing-masing sekolah mendapatkan giliran

“Kita di Desa terus mendukung vaksinasi anak 6-11 tahun. Oleh karena itu baik RT setempat maupun linmas nya agar dapat berperan serta pada saat vaksinasi anak yang berada di wilayahnya masing – masing,” terangnya. (red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments