Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaBantenBupati Zaki Terima Penghargaan dari Menteri Agama RI

Bupati Zaki Terima Penghargaan dari Menteri Agama RI

Kabupaten Tangerang – Di awal Tahun 2022, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendapat penghargaan dari Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas, karena dinilai berhasil dan peduli terhadap program-program Kementerian Agama di Kabupaten Tangerang. Salah satunya, Pemkab mendukung sanitasi untuk pondok pesantren yang merupakan program Kemenag.

Penghargaan Menag diserahkan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten, yang dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Tangerang, Ketua FKUB dan juga para tokoh pemuka agama, di halaman Kantor Kementerian Agama, Tigaraksa Kabupaten Tangerang, pada Rabu (5/1/2022).

“Alhamdulillah di Hari Amal Bhakti Kementerian Agama, Pemerintah Kabupaten Tangerang dianugerahi penghargaan dari Menteri Agama langsung terkait inovasi. Salah satunya yaitu sanitasi untuk pondok pesantren yang ke depan akan kita kembangkan terus, bukan hanya pondok pesantren saja tetapi sekolah sekolah madrasah di Kabupaten Tangerang,” ungkap Bupati Zaki.

Bupati Zaki mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama melalui Kakanwil Kemenag Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang. Dia juga berharap mudah-mudahan nanti Menteri Agama bisa hadir langsung di Kabupaten Tangerang untuk melihat program-program apa saja yang sudah dibangun terutama sarana pendidikan keagamaan di Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap ke depan bukan hanya sarana keagamaan tetapi harmonisasi keberagaman beragama di Kabupaten Tangerang bisa terus berjalan. Karena ini merupakan daerah urban, Kabupaten Tangerang itu tujuan dari Sabang sampai Merauke warga Indonesia untuk mencari penghidupan,” kata Bupati.

Bupati Zaki menekankan bahwa harmonisasi tersebut hendaknya selalu dijaga dan terus ditingkatkan dengan cara membangun komunikasi dan koordinasi yang lebih baik lagi.

“Kementerian Agama sekarang menjadi wadah dan saya sangat mendukung untuk menjaga harmonisasi serta toleransi umat beragama di Kabupaten Tangerang,” tutup Bupati Zaki. (red/setda)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments