Peristiwa

Cek Posko PPKM Mikro, Kapolda Banten Berikan Bantuan Alat Tes Swab Antigen

Pasar Kemis – Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di Kelurahan Kutabumi RW 14 Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, dikunjungi Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Kamis (11/2/2021).

Kapolda Banten melakukan pengecekan, melihat bagaimana kondisi dan kesiapan Posko PPKM Berskala Mikro yang ada di kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang.

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, Karo Ops Polda Banten, Dirbinmas Polda Banten, Kabidhumas Polda Banten, Dirsamapta Polda Banten, Kapolresta Tangerang dan Dandim 0510 Tigaraksa.

“Diharapkan didalam pelaksanaan posko PPKM Mikro ini tugas-tugas dan tanggung jawab bisa dilaksanakan dengan baik sehingga apa yang menjadi harapan kita semua bisa terwujud yaitu menurunnya angka terpapar Covid-19,” ujar Kapolda Banten.

Rudy menambahkan, bahwa saat mengunjungi Posko PPKM Mikro ini terdapat Budidaya ikan lele dan ikan nila, Siskamling, terdapat UMKM pembuatan helm SNI, adanya ruang isolasi, dan ada tanaman sayur hidroponik.

“Posko PPKM Mikro harus ada di semua tingkatan agar usaha penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 bisa berjalan dengan baik sesuai tindak lanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Keluarahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019,” jelasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan dalam Kunjungan ke Posko PPKM Mikro Kapolda Banten memberikan bantuan alat swab antigen sebanyak 150 Pcs.

“Kami mengajak masyarakat untuk mencegah Penyebaran Covid-19 Mari kita bersama-sama untuk selalu disiplin Protokol Kesehatan sesuai dengan 5 M, yaitu Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, menerapkan Physical Distancing yaitu jaga jarak dengan orang lain, tidak melakukan mobilisasi massa dan hindari kerumunan,” imbau Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button