DLHK bersama Pengurus RT dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah

  • Bagikan
Bersihkan Sampah Bersama Warga
Gotong royong warga bersama petugas DLHK Kabupaten Tangerang, membersihkan sampah, di wilayah Kampung Kadongdong Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa, Minggu (07/02/2021).

Tigaraksa – Gotong royong membersihkan sampah di wilayah Kampung Kadongdong Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa, dilakukan Warga bersama para Pengurus RT, ormas Pemuda Pacasila dan petugas DLHK Kabupaten Tangerang. Minggu (7/2/2021).

Nanang Kurniawan, koordinator kegiatan gotong royong ini mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas dukungan dari Kepala UPT DLHK Wil.4, para Ketua RT dan RW, Babinsa serta ormas Pemuda Pancasila, dan juga warga sekitar.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih atas dukungan dari Kepala UPT DLHK Wil.4, para Ketua RT dan RW, Babinsa serta ormas Pemuda Pancasila, dan warga sekitar untuk bisa turut serta Gotong Royong membersihkan sampah-sampah tersebut yang sudah sangat bau,” terang RT Anang sapaan akrab Nanang Kurniawan, dilansir Banten24.com.

DLHK bersama Pengurus RT dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah
Babinsa Pasirnangka Serka Suwarno dan Kepala UPT DLHK Wil.4 Arsudin memantau langsung kegiatan gotong royong warga bersama petugas DLHK Kabupaten Tangerang, membersihkan sampah, di wilayah Kampung Kadongdong Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa, Minggu (07/02/2021). (dok. Banten24.com)

RT Anang juga akan terus memantau dan mengawasi masyarakat yang membuang sampah bukan pada tempatnya, sehingga lingkungan tetap bersih dan terjaga.

“Kami akan pun akan tetap memantau serta mengawasi agar masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungan untuk tidak membuang sampah sembarangan sehingga lingkungan kami dapat terlihat lebih bersih.” Kata RT Anang.

Baca juga : Sampah Liar Ditepi Jalan Aria Jaya Santika di Angkut Tim DLHK Kabupaten Tangerang

Turut hadir dalam kegiatan ini, Babinsa Desa Pasirnangka Koramil 06/Trs, Serka Suwarno, yang ikut memantau membantu warga. Dia juga sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan para ketua RT Desa Pasirnangka dan warga.

“Semoga masyarakat bisa lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Suwarna juga menegaskan, bila diketahui ada orang yang membuang sampah sembarangan, dia meminta orang tersebut untuk segera dibawa ke kantor Desa.

“Jika ada masyarakat yang tertangkap membuang sampah sembarangan ditempat tersebut, maka langsung bawa saja ke kantor Desa untuk dimintai pertanggung jawabnya,” tegas Suwarno.

Sementara itu, Arsudin, Kepala UPT DLHK Wil 4 mengimbau, agar masyarakat khususnya yang ada di Desa Pasirnangka dapat sama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya Desa Pasirnangka agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, dan kami dari DLHK bertugas mewujudkan Tangerang Bersih,” imbau Arsudin.

Sumber : Banten24.com
Editor : Rizki P

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *