Gagalkan Aksi Kejahatan, Oding Tuai Penghargaan dari Polresta Tangerang

  • Bagikan
Gagalkan Aksi Kejahatan, Oding Tuai Penghargaan dari Polresta Tangerang
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro saat memberikan piagam penghargaan kepada Syarifudin alias Oding di halaman Mapolresta Tangerang, Senin (15/2/2021).

Tigaraksa – Aksi Syarifudin alias Oding dalam menggagalkan aksi kejahatan yang terjadi di Jalan Raya Pagenjahan, Desa Pagenjahan, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, pada Jumat lalu (12/2/2021), menuai penghargaan dari Kapolresta Tangerang.

Pemberian penghargaan kepada Oding, dilakukan usai Apel pagi dan upacara pemberian penghargaan kepada masyarakat dan anggota Polresta Tangerang berprestasi di halaman Mapolresta Tangerang, Senin (15/2/2021).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, Oding diberikan penghargaan lantaran telah membantu kepolisian dalam mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan.

“Terimakasih kepada Pak Oding Syarifudin, yang telah membantu tugas kepolisian dalam menangkap pelaku penjambretan kalung emas 20 gram,” kata Wahyu.

Wahyu menerangkan, penghargaan yang diberikan wujud ucapan terimakasih atas dukungan bantuan keberanian masyarakat dalam membantu menangkap pelaku kejahatan.

“Saya berharap semua masyarakat memiliki kepedulian dan kesadaran serta bergotong-royong membantu kepolisian menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya,” harap dia.

Wahyu menambahkan, pihaknya akan terus memberikan penghargaan kepada masyarakat yang berjasa membantu kepolisian terutama dalam hal menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Jumlah polisi terbatas, perlu dukungan dari seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan kamtibmas di wilayahnya,” terang Wahyu.

Sementara itu, Oding yang berdinas sebagai ASN di Kecamatan Cikupa sebagai Staf ini terharu saat menerima penghargaan langsung dari Kapolresta Tangerang, dirinya pun terkejut saat diminta datang pada hari Minggu kemarin, oleh petugas dari Kepolisian Sektor Kronjo.

“Saya terkejut dan tidak menyangka jika hari ini diberikan penghargaan secara langsung oleh Kapolresta Tangerang,” ujar Oding.

Oding mengatakan, saat melakukan pengejaran terhadap pelaku penjambretan hari Jumat lalu, dirinya secara langsung melihat ada pelaku yang sedang beraksi, diapun langsung melakukan pengejaran dan menabrak pelaku hingga pelaku jatuh tersungkur.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolresta Tangerang yang sudah memberikan penghargaan kepada saya,” ucapnya.

Selain kepada Oding, Kapolresta Tangerang juga memberikan penghargaan kepada 3 anggota Polsek Kronjo yang mengungkap kasus itu. serta tiga anggota Polsek Pasar Kemis yang mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan di wilayah Pasar Kemis.

“Dengan penghargaan yang saya berikan, Semoga menjadi pemicu dan motivasi bagi anggota yang lain untuk menjadi polisi baik dan berprestasi di bidangnya masing masing, Be A Good Cop, Together We Can Do The Best,” tutup Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *