Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBantenGunung Anak Krakatau Status Siaga, Masyarakat yang Plesiran ke Pantai Diminta Berhati-hati

Gunung Anak Krakatau Status Siaga, Masyarakat yang Plesiran ke Pantai Diminta Berhati-hati

Gunung Anak Krakatau Status Siaga, Masyarakat yang Plesiran ke Pantai Diminta Berhati-hati. Kabartigaraksa.com – Informasi Terkini Tangerang Banten

Banten – Polisi mengimbau masyarakat yang plesiran ke pantai atau perairan agar berhati-hati lantaran naiknya status Gunung Anak Krakatau menjadi siaga dan juga adanya peningkatan air laut.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga dalam keterangan tertulis, Kamis (5/5) mengatakan, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan potensi gelombang tinggi di beberapa perairan di Indonesia termasuk di wilayah perairan Banten yang diprediksi terjadi mulai pagi ini pada Kamis (5/5) hingga Jumat (6/5).

Shinto menjelaskan, prediksi ketinggian air laut terjadi di beberapa wilayah di Indonesia sesuai data dari BMKG, salah satunya di pinggir Pantai Anyer.

“BMKG memprediksi gelombang tinggi yang mulai terjadi sekitar pukul 7.00 WIB disebabkan pola angin dengan kecepatan cukup tinggi. Kecepatan angin tersebut menyebabkan beberapa area perairan diprediksi mengalami gelombang tinggi diantaranya di wilayah perairan Banten,” tambah Shinto.

Di sisi lain, Shinto juga mengingatkan jika situasi terkini Gunung Anak Krakatau yang memasuki status siaga.

“Tentunya kita juga harus waspada terkait aktivitas anak Gunung Krakatau yang bersetatus siaga level tiga,” demikian Shinto.

Sumber: pojoksatu/ant

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments