Jelang Ramadhan, Bupati Tangerang Pastikan Stok Sembako Aman

  • Bagikan
Jelang Ramadhan Bupati Tangerang Pastikan Stok Sembako Aman

Kabartigaraksa.com – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan monitoring dan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Gudang Tigaraksa, Senin, 12/4/2021. Monitoring tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok sembilan bahan pokok (sembako) selama bulan suci Ramadhan aman.

“Hari ini kami memantau harga-harga bahan pokok makanan, untuk harga menjelang bulan suci ramadhan relatif stabil walau ada peningkatan, untuk stok sembako masih aman,” ujar Bupati Tangerang.

Zaki menambahkan, untuk stok beberapa komoditas bahan pokok yang aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadhan adalah, beras, telur, daging sapi, daging ayam.

“Memang ada kenaikan harga di beberapa bahan – bahan pokok makanan walaupun tidak terlalu signifikan, tapi yang paling penting adalah ketersediaan stok sembako,” ujarnya.

Baca juga: Koramil 06/Trs Kodim 0510/Trs Tanam Perdana Agrowisata Ketahanan Pangan Nasional

Hal senada disampaikan Kepala Pasar Gudang Tigaraksa Didi Supriadi, hasil dari pemantauan pihaknya beberapa hari yang lalu sampai hari ini untuk harga sembako masih stabil.

“Untuk stok sembako untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan puasa nanti aman, walaupun ada kenaikan di beberapa komoditas sembako, kenaikan harga tidak terlalu signifikan, kenaikan ada di telur ayam yang sebelumnya harga 24.000 sekarang 26.000. Daging sapi juga ada kenaikan 10.000 yang tadinya 110.000 sekarang 120.000. Untuk harga cabai masih relatif stabil,” ujar Mantri Pasar.

Editor: Herru Santoso

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *