Kecamatan Mauk Terbaik Pertama Penyelanggara Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kabupaten Tangerang

  • Bagikan
Kecamatan Mauk Terbaik Pertama Penyelanggara Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kabupaten Tangerang

Kabartigaraksa.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPPD) Kabupaten Tangerang pada acara Musrembang Tingkat Kabupaten Tangerang, Rabu kemarin (24/3/2021), telah mengumumkan kecamatan terbaik dalam penyelenggaraan Musrembang Tingkat Kecamatan.

Dari hasil itu, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang meraih posisi pertama dalam pelaksanaan Penyelenggaraan Musrenbang Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Kabupaten Tangerang, selanjutnya Kecamatan Sepatan diposisi terbaik kedua dan Balaraja terbaik ketiga.

Kepala BPPD Kabupaten Tangerang, Taufik Emil menjelaskan, ada 3 kriteria dalam penilaian penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan adalah kelengkapan input usulan kegiatan ke dalam aplikasi SIMRAL, tahapan dan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan.

Adapun ketiga kriteria tersebut yaitu partisipasi masyarakat dalam Musrenbang Kecamatan.

Ketiga kecamatan terbaik tersebut akan mendapatkan hadiah berupa tambahan pagu anggaran tahun 2022 yaitu :

  1. Kecamatan Mauk Rp.1 miliar
  2. Kecamatan Sepatan Rp. 750 juta
  3. Kecamatan Balaraja Rp. 500 juta.

Camat Mauk Arif Rahman Hakim saat dikonfirmasi mengaku dirinya tidak menyangka kecamatan yang dipimpinnya bisa terpilih sebagai yang terbaik dengan hasil pelaksanaan Musrenbang kecamatan tersebut.

“Saya bersama seluruh stakeholder di Kecamatan Mauk terus mencoba menyelaraskan rencana pembangunan di kecamatan dengan apa yang disusun Pemerintah Kabupaten Tangerang,” kata Arif.

Begitu juga Camat Sepatan Dadang Sudrajat mengaku sangat senang wilayahnya kembali menjadi tiga besar kecamatan terbaik penyelanggara Musrenbang se-Kabupaten Tangerang setelah di tahun sebelumnya berhasil meraih posisi pertama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang beserta jajaranya atas apresiasi kepada Kecamatan Sepatan yang sudah ditetapkan sebagai yang terbaik kedua dalam Musrenbang Kecamatan tahun anggaran 2022,” kata Jajang.

Editor: Awi Santibi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *