Koramil 06/Trs Kodim 0510/Trs Tanam Perdana Agrowisata Ketahanan Pangan Nasional

  • Bagikan
Koramil 06/Trs Kodim 0510/Trs Tanam Perdana Agrowisata Ketahanan Pangan Nasional

Kabartigaraksa.com – Koramil 06/Trs Kodim 0510/Trs bersama Dinas Pertanian, tanam perdana agrowisata ketahanan pangan nasional, guna wujudkan ketahanan pangan di wilayah Tigaraksa Kabupaten Tangerang, di samping Gardu Induk PLN Desa Sodong Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, pada Jumat kemarin (9/4/2021).

Kapten Inf. Boedi Nuriyanto Danramil 06/Trs menuturkan, dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan perlunya persamaan persepsi, keterpaduan dan sinkronisasi dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan.

Dia juga mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan intruksi dari pemerintah pusat melalui Panglima TNI dan Kapolri, sehingga pihaknya melaksanakan dengan bersama-sama kelompok tani di lahan kosong untuk dimanfaatkan program ketahanan pangan nasional dengan luas 7 Ha dan 15 Ha.

“Dengan harapan bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian khususnya di Desa Sodong,” ucap Kapten Inf. Boedi Nuriyanto.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Koramil terhadap wilayah binaanya dengan harapan agar dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan Koramil,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0510 Letkol Inf. Bangun E Siregar dalam sambutannya menyampaikan, pada kesempatan ini dirinya sangat mengapresiasi kepada seluruh penyelenggara kegiatan ini.

“Saya ucapkan apresiasi kepada seluruh penyelenggara kegiatan ini, secara pribadi saya sangat senang dengan program pertanian. Saya pun mengolah lahan kosong di wilayah Mauk untuk di jadikan lahan pertanian,” ucapnya.

Baca juga: Karya Bakti di Desa Sukamurni Kecamatan Balaraja

“Program ini merupakan kelanjutan dari progran TNI AD di bidang pertanian untuk mendukung program swasembada pangan,” sambung Dandim.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian Aziz Gunawan, juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Kelompok Tani,Sopyan dan pemilik lahan yakni Shinto.

“Kami sangat mengapresiasi untuk mereka berdua yang telah peduli membantu program pemerintah melalui program ketahanan pangan nasional. Kami akan selalu mendukung dengan apa yang telah menjadi program pemerintah, salah satunya yaitu program ketahanan pangan nasional,” tutur Aziz Kepala Dinas Pertanian.

Shinto pemilik lahan dalam sambutannya mengatakan, pada dasarnya ia selaku pemilik lahan di tempat ini sangat mendukung langkah-langkah pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam perekonomian di bidang pertanian.

“Saya selaku masyarakat sudah pasti mendukung apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah melalui program-programnya sebagai bentuk implementasi bela negara,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kadispora Kab. Tangerang Surya W, Kompol Rudi Supriadi (Kapolsek Tigaraksa), Akp. Bambang S (Wakapolsek Tigaraksa), Hj. Rahyuni (Camat Tigaraksa), Dedy (Perwakilan Lapas Jambe), Dr. Astrid Kepala Puskesmas Kec. Jambe, Dr. Eko (Kepala Puskesmas Tigaraksa), H. Maski (Ketua FKUB), Bambang (Kades Sodong), H. Sopyan (Ketua Pok Tani).

Sumber: Diskominfo Kabupaten Tangerang
Editor: Herru Santoso

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *