Lurah Tigaraksa Pantau Pembuatan Posko PPKM Mikro Di Tingkat RW

  • Bagikan
Lurah Tigaraksa Pantau Pembuatan Posko PPKM Mikro Di Tingkat RW

Tigaraksa – Sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No 3 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat skala Mikro dan pembentukan posko penanganan Covid-19. Kelurahan Tigaraksa langsung membuat posko PPKM Mikro di tingkat Rukun Warga (RW) se kelurahan Tigaraksa.

Kegiatan pemantau pembuatan posko PPKM mikro di tingkat RW se kelurahan Tigaraksa langsung di tinjau Lurah Tigaraksa yang didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Tigaraksa. Jumat (13/2/2021).

“Sesuai dengan instruksi dari Bapak Bupati agar dibuat posko PPKM Mikro sampai dengan tingkat RT dan RW,” ujar Lurah Tigaraksa H Rama Winata saat ditemui Kabartigaraksa.com.

Lurah Tigaraksa Pantau Pembuatan Posko PPKM Mikro

Rama menambahkan, fungsi posko PPKM Mikro ini adalah untuk menyinkronkan data dengan pihak kelurahan dan kecamatan, bila ada di setiap RT dan RW ada warga yang terpapar Covid -19.

“Apabila ada warga yang terpapar 1 sampai 5 orang diwilayah tersebut dikategorikan zona kuning, 5 sampai 10 katagori zona orange, sedangkan 11 sampai seterusnya zona merah. Dan apabila ada di suatu wilayah RT ada yang terpapar di atas 10 orang maka akan diberlakukan karantina RT,” terang Lurah.

Sementara itu, Ketua RW 06 Perumahan Sudirman Abdul Munir mengatakan, sesuai arahan Kapolsek, Lurah Tigaraksa beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tigaraksa, dirinya dan pengurus RW langsung menyiapkan posko PPKM mikro RW 06 RT 03.

“Alhamdulillah posko PPKM Mikro ada di balai warga RT 03 Perum Sudirman. Terkait data Covid-19 yang ada di wilayah RW 06 sampai saat ini pertanggal 9 Februari 2021 ada satu orang, itu pun sedang menjalankan isolasi di hotel Yasmin, mudah-mudahan tidak ada lagi dari warga kami yang positif,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *