Peringati HLUN 2024, Pemkab Tangerang Beri BLT Kepada 1000 Lansia

CURUG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Sosial memberikan Bantuan Langsung Tunai (BST) kepada 1.000 lansia yang diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, di Gedung Diklat Kitribakti Kecamatan Curug, Senin kemarin (30/4/2024).

Penyaluran BST ini merupakan salah satu upaya Pemkab Tangerang dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera, termasuk bagi para lansia.

“Lansia memiliki peran penting dalam kehidupan dan pembangunan bangsa. Mereka adalah pahlawan bangsa yang telah berjasa dalam membangun negeri ini,” ujar Sekda dalam sambutannya.

“Sebagai generasi penerus, kita memiliki kewajiban untuk menghormati dan menghargai lansia. Maka dari itu, kita harus memberikan kasih sayang, perhatian, dan dukungan kepada mereka,” katanya.

“Kita juga harus memastikan bahwa mereka mendapatkan hak-haknya dengan baik, seperti hak untuk hidup sehat, hak untuk berpartisipasi dalam masyarakat, dan hak untuk mendapatkan perlindungan sosial,” tambahnya.

IMG 20240430 WA0017p

BST yang diberikan kepada para lansia ini, lanjut dia, diharapkan dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Bantuan ini diberikan dalam dua tahap, dengan masing-masing tahap sebesar Rp1.000.000.

Dia menambahkan, penyaluran bantuan ini juga merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) di setiap tahunnya yang jatuh setiap tanggal 29 Mei.

“Peringatan HLUN ini merupakan momen penting untuk mengingatkan kita semua tentang peran penting lansia dalam kehidupan bangsa dan negara,” katanya.

Penyaluran BST ini disambut dengan antusias oleh para lansia. Salah satu penerima BST, Cecep (70) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan. Ia berharap, program BST ini dapat terus berlanjut ke depannya.

“Terima kasih banyak kepada pemerintah atas bantuannya. Semoga program ini dapat terus berlanjut, sehingga dapat membantu lebih banyak lagi lansia di Kabupaten Tangerang,” harapnya. (heri)