Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaBantenRano Karno Dukung Desa Kohod Bentuk Objek Wisata Desa

Rano Karno Dukung Desa Kohod Bentuk Objek Wisata Desa

Kabupaten Tangerang – Rencana Pemerintah Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, menggali potensi objek desa wisata di wilayahnya mendapatkan dukungan dari Anggota DPR RI Komisi X Rano Karno.

Rencana itu semakin yakin akan terealisasi, usai berdiskusi dan mendapat respon positif dari Rano Karno, Anggota DPR RI Komisi X, yang berlangsung di SMK Garuda Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Senin (31/1/2022).

Arsin Bin Asip, Kepala Desa Kohod mengatakan, terkait objek wisata di Desanya saat ini sedang melakukan kajian Planologi atau Perencanaan Wilayah dengan dimuat ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Desa (RPJPDes).

Kata Arsin, secara geografis sangat mendukung, oleh karena itu pengembangan potensi di wilayahnya akan memunculkan objek wisata desa.

“Secara geografis letak Desa Kohod ini berada di pesisir laut. Saat ini kami sedang coba gali potensi wisata desa,” ujar Arsin kepada Portal Desa, Selasa, (1/2/2022).

Arsin mengaku pasca mendengar pernyataan Rano Karno seperti membawa angin segar. Bagaimana tidak, wakil rakyat yang bermitra dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) itu mendukung gagasan objek wisata desa di Desa Kohod.

“Makin semangat buat pemerintahan desa kohod membangun objek wisata desa berkat dukungan pak Rano Karno,” paparnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Komisi X Rano Karno menyatakan, akan siap mendukung untuk terealisasi nya program pemerintah Desa Kohod terkait desa wisata.

“Kalau memang ada potensi jadi desa witasa, yuk apa yang kita bisa lakukan dan kita perjungkan bersama-sama. Pas saya di Komisi X mitra kerja Kementerian Pariwisita dan Ekonomi Kreatif,” kata wakil rakyat Dapil III Banten ini. (red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments