Resmi Terbentuk, Katar RW 005 Siap Berkarya dan Satukan Pemuda Diwilayah RW 005 Desa Pasirnangka

  • Bagikan
Resmi Terbentuk, Katar RW 005 Siap Berkarya dan Satukan Pemuda Diwilayah RW 005 Desa Pasirnangka

KABARTIGARAKSA.COM – Melalui musyawarah pembentukan Pengurus Karang Taruna (Katar) Tingkat Rukun Warga (RW) 005, Minggu 14 Maret 2021 akhirnya terbentuk. Pembentukan organisasi ini diinisiasi oleh pengurus RW 005 bersama Enam Ketua Rukun Tetangga (RT).

Acara Pembentukan Pengurus Katar RW 005 berlangsung di Kantor Aula UPK Kecamatan Tigaraksa, dihadiri Pengurus RW 005, Pengurus RT 001-006, Tokoh Masyarakat dan para pemuda di wilayah RW 005 Desa PAsirnangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Dalam musyawarah pembentukan tersebut terpilih sebagai Ketua Katar periode 2021-2025 adalah Abdul Gofur (perwakilan dari RT 003), Wakil Ketua Yossy Gustav Irawan (perwakilan RT 004). Sekretaris terpilih adalah Bimo (perwakilan RT 005). Sementara Bendahara dipercayakan oleh Saeful Bahri (perwakilan RT 006).

Katar RW 005 Siap Berkarya dan Satukan Pemuda Diwilayah RW 005 Desa Pasirnangka
Pengurus Karang Taruna RW 005 berfoto bersama dengan Pengurus Ketua RW 005, BPD Kampung Gudang dan Pengurus RT 001-006 serta Tokoh Masyarakat RW 005 Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa.

Di awal acara, Ketua RW 005 Endang Sunandar memaparkan mengenai penting berorganisasi dalam Karang Taruna. Menurut dia Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Endang berharap, terbentuknya pengurus Katar RW 005 dapat membangun dan menyatukan semua elemen, khususnya pemuda di wilayah RW 005. “Karang Taruna sebagai wadah aspirasi pemuda, akan sangat berguna untuk kemajuan wilayah RW 005,” ujar Endang.

Sementara, Ketua RT 006 Aris Maulanasyah dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung penuh dengan dibentuknya Katar RW 005. Aris berharap dengan terbentuknya Katar RW 005 dapat bersama-sama memajukan wilayah RW 005.

“Saya selaku Ketua RT 006 RW 005 sangat mendukung penuh pembentukan Karang Taruna Tingkat RW, khususnya RW 005 ini, saya sangat berharap semoga Karang Taruna bisa bersinergi dengan Ketua RW dan Ketua RT untuk bersama-sama memajukan Wilayah RW005,” kata Aris penuh optimis.

Baca juga: Endang Lasun Tancap Gas, Susun Program Kerja Katar Tigaraksa di Puncak Bogor

Hal senada juga disampaikan Ketua RT 001 Saepudin, dia sangat mendukung dengan adanya Karang Taruna di wilayah RW 005. “Saya dukung penuh dan siap membantu program-program yang akan dijalankan,” ujar Saepudin yang akrab di sapa RT udin.

RT Udin juga berpesan, semoga Katar RW 005 bisa menyatukan para pemuda diwilayah RW 005, yang saat ini terkesan terkotak-kotak. “Harapan saya semoga Katar 005 dapat menyatukan potensi anak-anak muda diwilayah RW 005,” harap RT Udin.

Abdul Gofur selaku Ketua Karang Taruna RW 005 Desa Pasirnangka mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah mendukung terbentuknya Karang Taruna Tingkat RW, khususnya RW 005.

“Allhamdullillah, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung pembentukan Karang Taruna Tingkat RW, kepada bapak Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda yang siap medukung kami, saya ucapkan banyak terimakasih,” tutur Abdul Gofur selaku Ketua Terpilih.

“Semoga amanah yang telah dititipkan kepada saya dan rekan-rekan, bisa saya jalankan dengan sebaik-baiknya, dan saya juga mohon bimbingannya para senior Karang Taruna untuk membantu saya beserta pengurus Karang Taruna RW 005 untuk menjadikan kepemudaan wilayah RW 005 yang memiliki kemandirian, kreatif dan berkemajuan.” Sambung Gofur.

Acara pembentukan Katar RW 005 diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin Ketua RT 003 Toha Kurnia.

Editor: Abi Reza

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *