Sekda Buka Olahraga Guru Sambut HUT PGRI Ke- 78 dan Hari Guru Nasional

TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal membuka olahraga untuk guru cabang sepak bola dan bola voly dalam rangka menyambut menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023. Acara tersebut dilaksanakan di Stadion Mini Aria Wangsakara, Kecamatan Tigaraksa, Kamis, (23/11/23).

Dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan olah raga yang diikuti oleh para guru dalam rangka silahturahmi antar sesama tenaga pendidik dan sekaligus memberikan motivasi dan contoh yang baik kepada para siswa-siswi.

“Olahraga guru bertujuan untuk silaturahmi antar guru dan juga membuat para guru lebih bugar dan sehat, sekaligus memberikan motivasi kepada siswa siswi,” ungkap Sekda di depan para guru.

IMG 20231123 WA0030

Sekda berharap melalui kegiatan tersebut, hubungan emosional antara guru, siswa, PGRI dan Dinas Pendidikan terus bersinergi dan berjalan dengan baik yang pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja bidang pendidikan di Kabupaten Tangerang.

“Mari kita bergandeng tangan, guru, PGRI, siswa dan pemerintah daerah agar terus mencerdaskan bangsa melalui pendidikan,”ajaknya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana menambahkan Dinas pendidikan Kabupaten Tangerang terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan seperti perbaikan sekolah yang rusak, menuntaskan angka putus sekolah hingga meningkatkan kesejahteraan guru.

“Kualitas pendidikan terus kita tingkatkan, melalui perbaikan gedung sekolah hingga kesejahteraan guru melalui BOSDA baik SD maupun SMP,” ujar Dadan.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Tangerang, Bibing Sudarman menjelaskan menyambut Hari Ulang Tahun PGRI Ke- 78 dan Hari Guru Nasional tahun 2023, PGRI menggelar olahraga antar guru baik sepak bola maupun bola voly sebagai bentuk mempererat kekompakan dan sinergitas untuk modal mencerdaskan bangsa.

“Ini adalah bentuk kebersamaan dan kegembiraan kita semua, memberikan motivasi kepada anak-anak didik agar mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” kata Bibing.

Acara tersebut dimeriahkan dengan defile para pengurus PGRI di 29 kecamatan yang menggunakan kostum olahraga dan pakaian adat. (red/heri)