Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaTangerang RayaSekda Serahkan Bibit Ikan dan Olahan Ikan ke Ponpes Tarmub

Sekda Serahkan Bibit Ikan dan Olahan Ikan ke Ponpes Tarmub

Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid menyerahkan bibit ikan dan olahan Ikan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang, kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’had Tarbyaul Mubtadin, Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa.

Dalam penyerahan itu, Sekda Moch. Maesyal Rasyid, didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jaenudin, serta Camat Tigaraksa, Rahyuni, Kamis (6/1/2022).

“Kita berikan bantuan bibit ikan dan olahan ikan untuk dikonsumsi kepada ponpes, agar para santri dapat asupan yang bergizi,” kata Sekda.

Maesyal Rasyid mengatakan, Ponpes merupakan lembaga pendidikan yang mencetak anak-anak generasi penerus bangsa, tidak hanya belajar agama, di pesantren pun diajarkan pula pemberdayaan dan budidaya perikanan dilingkungan Ponpes yang dapat berperan aktif dalam ketahanan pangan dilingkungan pondok pesantren.

“Selain mengajarkan religius, ponpes terus memberikan pendidikan kesehatan dan pemberdayaan lingkungan pompes,” ujarnya.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Jaenudin menambahkan, bahwa mengkonsumsi ikan merupakan asupan gizi kepada para santri, seperti olahan ikan, baik kerupuk, siomay, nugguet atau pun otak-otak.

“Kita berikan bibit ikan lele, nila dan emas untuk dibesarkan di Ponpes yang nantinya dapat dikonsumsi baik dibudidayakan dilingkungan pondok pesantren,” kata Jaenudin.

Sementara, KH Uwes Nawawi, pimpinan Ponpes Ma’had Tarbiyatul Mubtadin, mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Tangerang yang telah memberikan bantuan olahan dan ikan segar untuk pengembangan pesantren dan para santri.

“Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat, dan membantu para santri untuk pengelolaan di pesantren,” ucapnya. (red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments