Selisih 1 Suara, Juanda Jadi Ketua RT 06 RW 01 Perum Graha Cibadak Pasirnangka

  • Bagikan

Tigaraksa – Terapkan Demokrasi warga RT 06 RW 01 Perumahan Graha Cibadak Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa mengadakan pemilihan ketua RT dengan cara yang unik. Karena masih pandemi Covid-19 pemilihan ketua RT ini dilakukan secara door to door.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua RT, Suratijan mengatakan, sebelumnya panitia membagikan surat suara kepada semua warga RT 06. selanjutnya tadi pagi Minggu (7/2/2021), sebelum penghitungan panitia menarik kembali surat suara yang sudah diberikan. Sekitar pukul 10.00 WIB, penghitungan suara pun di mulai.

Ketua RT Perumahan Graha Cibadak
Calon Ketua RT saat menunggu perhitungan suara, dari kiri : Aan Hidayat, Rafli Illaili dan A. Juanda.

“Alhamdulillah proses penghitungan surat suara berjalan dengan damai dan gembira. Ada tiga calon ketua RT, yaitu bapak Aan Hidayat No urut 1, bapak Rafli ilailli No urut 2 dan bapak A. Juanda No urut 3.,” katanya.

Setelah melakukan proses penghitungan surat suara  A. Juanda dengan No urut 3 mendapat raihan suara terbanyak dengan jumlah suara 59, hanya selisih satu suara dengan Rafli ilailli yang memperoleh 58 suara.

“Sedangkan bapak Aan Hidayat mendapatkan suara 34 suara. Maka dengan ini maka secara sah bapak A. Juanda terpilih untuk menjadi ketua RT 06 RW 01 periode 2021-2025,” ujar Suratajin kepada kabartigaraksa.com.

Baca juga : Warga Perumahan Graha Cibadak RT 06 RW 01 Siap Gelar Pemilihan Ketua RT

Sementara itu, A Juanda mengungkapkan rasa syukurnya atas terpilihnya dia sebagai ketua RT 06/01 Perumahan Graha Cibadak Pasirnangka, “Alhamdulillah puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT. Sebenarnya saya tidak menginginkan saya terpilih, namun atas kehendak masyarakat saya yang menjadi ketua RT,” ucapnya.

“Insya Allah amanah ini akan saya emban sesuai dengan ketentuan dan kemauan warga. Mudah – mudahan amanah ini dapat saya jalankan dengan baik,” imbuhnya.

Turut hadir dan menyaksikan dalam proses penghitungan suara pemilihan Ketua RT, ketua RW 01 bapak Andi, dan Anggota BPD  Ahmad Jumroni.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *