Siswa Berprestasi Asal Pagedangan Ikuti Duta Siswa Indonesia

TIGARAKSA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid melepas Muhamad Aril, siswa kelas XII SMK Bina Mandiri Pagedangan yang akan mengikuti seleksi Duta Siswa Indonesia tingkat nasional. Pelepasan secara langsung tersebut dilakukan di ruang kerja Sekda, Senin (15/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Sekda Moch Maesyal Rasyid memberikan dorongan semangat dan doa kepada Aril serta berpesan agar terus belajar dan disiplin dalam setiap aktifitas yang dilakukan.

“Untuk Aril harus tetap semangat dalam belajar, disiplin dan berdoa. Jangan lupa minta restu dan doa dari orang tua, guru dan pembimbing semoga dimudahkan,” ucapnya.

Sekda meminta Aril tetap fokus menghadapi duta siswa tingkat nasional, jangan mudah terpengaruh oleh cibiran atau ejekan orang lain yang bisa mengganggu konsentrasi dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan nanti.

“Tetap konsentrasi, bersaing dengan puluhun siswa se-Indonesia sebagai finalis Duta Anti Tawuran dan Anti Narkoba pada ajang Duta Siswa Indonesia. Jaga nama baik keluarga, sekolah dan Kabupaten Tangerang,” pesannya.

Sementara itu, Aril sedikit menceritakan kehidupannya. Dia merupakan yatim, ayahnya meninggal dunia 2 tahun lalu.

“Saya anak ke-3 dari 6 bersudara, sepulang sekolah saya membantu ibu berjualan,” tutur Aril.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Sekda yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan dukungan moril dan semangat untuk memberikan yang terbaik.

“Terima kasih Bapak Sekda Moch Maesyal Rasyid atas dukungan moril dan semangat untuk saya. Saya siap jaga nama baik keluarga dan Kabupaten Tangerang,” katanya setelah menemui Sekda.

Ibunda Aril, Komariah mengatakan Aril merupakan siswa yang gigih, mandiri, dan berprestasi. Selama sekolah, dia mendapat peringkat terbaik, dari kelas 1 sampai kelas 3 selalu rangking pertama.

“Aril adalah anak yang gigih, mandiri dan berprestasi. Dengan tekad yang bulat, ia ingin membuktikan bahwa siswa tidak mampu juga bisa berprestasi di level provinsi bahkan nasional. Keadaan ekonomi tidak membuat dirinya patah semangat,” ungkapnya.

Komariah menambahkan mengikuti seleksi duta siswa Indonesia, anaknya pernah mengikuti Lomba Pramuka S3C5 Seven Scout Shill Competition dan menjadi satu dari sekian banyak siswa terbaik Pagedangan yang dipercaya sebagai Paskibraka tingkat kecamatan pada tahun 2022.

“Kami mohon doanya kepada Bapak Sekda, para guru, pembimbing dan masyarakat Kabupaten Tangerang, tanggal 18 sampai dengan 22 Januari, Aril akan terbang ke Medan, bersaing dengan puluhun siswa se-Indonesia,” ucapnya dengan haru. (red/heri)