Rubrik Ragam

SSB Junior C7S Berharap Pemerintah Membantu Pengembangan SSB di Kecamatan Tigaraksa

Tigaraksa – Pendidikan merupakan hak warga negara, baik formal maupun non formal. Pelaksanaan pendidikan ini tidak hanya pendidikan saja, justru karena itu lembaga penggerak Sekolah Sepak Bola Junior C7S (SSBJ.C7S-PSN) yang saat ini bergerak di bidang pendidikan sepak bola ingin berpatisipasi aktif dalam pengembangan sumber daya manusia khususnya dibidang pendidikan Sekolah Sepak Bola.

Program pendidikan sepak bola di upayakan mampu membekali anak dalam bentuk pengembangan mental dan kemampuan kreatifitas untuk menjadi generasi yang berkualitas serta memiliki landasan akhlak dan moral.

SSB Junior C7S 1 ssb junior c7s SSB Junior C7S Berharap Pemerintah Membantu Pengembangan SSB di Kecamatan Tigaraksa SSB Junior C7S 1
Gina Ahmad Lugina / Cinin. (Kiri).

Hal itu dikatakan Gina Ahmad Lugina, yang akrab disapa Cinin saat ditemui kabartigaraksa.com dikediamannya. Pria asli Kampung Gudang Tigaraksa ini semangat membangkitkan kembali SSBJ C7S sebagai wadah untuk pengembangan sepak bola bagi generasi muda, khususnya di Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Cinin yang juga menjabat Ketua RT ini mengatakan, Kehadiran SSBJ C7S ini mendapat respons yang positif dari seluruh masyarakat sekitar. Baru saja SSB ini kembai berdiri sudah banyak bantuan berdatangan dari berbagai pihak. Peralatan latihan seperti bola, gawang kecil dan berbagai fasilitas lainnya sudah mulai dilengkapi.

kepada kabartigaraksa.com, Cinin menceritakan bahwa yang melatarbelakangi kemunculan SSBJ C7S ini adalah karena banyaknya minat generasi muda yang masih berusia belia untuk menjadi pemain sepak bola yang professional, namun terkendala dengan keuangan.

“Meski sulit, saya berharap agar SSB ini bisa maju dari waktu ke waktu sehingga menjadi gudang tempat lahirnya pemain sepak bola yang professional nantinya,” ucap Cinin penuh optimis. Jumat (5/2/2021).

SSB Junior C7S ssb junior c7s SSB Junior C7S Berharap Pemerintah Membantu Pengembangan SSB di Kecamatan Tigaraksa SSB Junior C7S

Lebih lanjut, Cinin mengungkapkan, sasaran yang akan di kembangkan SSB Junior C7S Pasirnangka ini adalah memberikan pendidikan Sekolah Sepak Bola (SSB) bagi anak usia 7 – 10 dan 11 – 23 tahun di Desa Pasirnangka khususnya, Kecamatan Tigaraksa dan umumnya Kabupaten Tangerang dalam ruang yang lebih luasnya, (sesuai dengan tingkat umur).

“Untuk Jumlah anak yang menjadi sasaran layanan Sekolah Sepak Bola Junior C7S minimal 44 orang,” ujar dia.

SSB Junior C7S ini, kata Cinin, memusatkan latihan sepak bola di lapangan sepak bola Kaampung Gudang RW 005 Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa. Latihan dilaksanakan tiga kali seminggu dan dibina oleh seorang pelatih yang sudah bersertifikat serta dibantu oleh beberapa orang asisten pelatih.

Cinin berharap pihak pemerintah dalam hal ini Dispora Kabupaten Tangerang, KONI Kabupaten Tangerang untuk lebih memperhatikan lagi Sekolah Sepak Bola Junior yang berada di Kabupaten Tangerang, khusunya diwilayah Kecamatan Tigaraksa.

“Kita akan sangat senang hati jika Pemerintah dapat membantu SSB Junior diwilayah Kabupaten Tangerang khususnya di Kecamatan Tigaraksa, seperti pembinaan dan juga pendataan SSB agar tercipta anak-anak didik yang bermutu untuk bisa mewakili Provinsi Banten, hingga ke tingkat Nasional,” pungkas Cinin.

Editor : Syaeful Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button