Potret Wilayah

Tim Puskesmas Pasirnangka Dampingi Camat Tigaraksa Kunjungi Rumah Janda Miskin yang Menderita Liver

Tigaraksa – Camat Tigaraksa Hj Rahyuni bersama Kepala Puskesmas Pasirnangka dr Herlina, mengunjungi kediaman Ibu Yati di di Kampung Gudang RT 04 RW 06 Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Sabtu (6/2/2021).

Ibu Yati seorang janda miskin empat anak ini mengalami berbagai kesulitan, ia menderita penyakit liver, yang membuat miris, rumah tinggal yang di tempatinya pun sangan memprihatinkan, selain masih berlantai tanah, kondisi bangunan pun bahkan hampir roboh.

Camat Tigaraksa langsung merespon adanya informasi mengenai warganya bernama Yati, seorang janda yang hidup kesulitan dengan keadaan sakit, dan tinggal di rumah yang kondisinya sudah lapuk dan banyak dinding kayu yang rusak.

“Kami hanya ingin mengetahui secara langsung kebenaran informasi bahwa di Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa ada warga yang kondisi rumahnya memprihatinkan, dan juga dalam keadaan sakit,” ujar Rahyuni.

Dalam kunjungan itu, Camat Tigaraksa memberikan bantuan berupa sembako kepada ibu Yati, untuk meringankan keluarganya, yang diterima langsung oleh anaknya Adit.

“Terima kasih, kepada Ibu camat dan Tim Puskesmas Pasirnangka yang sudi mengunjungi keluarga kami, semoga bermanfaat,” ujar Adit.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pasirnangka, dr Herlina, melalui pesan whatsapp menambahkan, kunjungan ke rumah warga miskin Ibu Yati di Desa Pasirnangka oleh tim Puskesmas Pasir Nangka dengan Camat Tigaraksa berjalan lancar.

“Alhamdulillah lancar, keluarga menerima dengan baik dan sangat kooperatif,” kata dr Herlina.

dr Herlina menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh dr Andri, maka diputuskan ibu Yati harus dirujuk ke ke RSU Balaraja. Karena ibu Yati memang memerlukan perawatan di RS akibat sakit livernya.

Namun, dikarenakan Ibu Yati tidak memiliki BPJS, maka akan dibantu pembiayaannya dengan Jamkesda, untuk selanjutnya akan diusulkan menjadi peserta BPJS yang dibiayai pemerintah.

“Terimakasih untuk para pihak yang sudah membantu penanganan dan evakuasi ibu Yati, sehingga bisa dibawa ke RSU Balaraja. Semoga Ibu Yati bisa segera sembuh dan selalu sehat,” tutup Kepala Puskesmas Pasirnangka, dr Herlina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button