Berita

UKM Bambu Craft Lakukan Inovasi Produk di Tengah Pandemi

Tangerang – Di Masa Pendemi Covid-19 pelaku usaha harus memiliki konsep dan penyesuaian usaha yang dilakukan agar tetap berjalan dan terus bertahan. Seperti dilakukan UKM Bambu Craft, yang membuat helm sepeda bermotif anyaman bamboo.

Kang Agus saat dihubungi melalui video call selulernya mengatakan, di masa pandemi ini dengan olahraga sepeda idapat mengurangi kadar stress.

“Umumnya orang melakukan sepeda sambil santai dan menghirup udara segar,” ungkap kang agus. Selasa (5/1/2021).

Sementara, Ario Fuad Harms sebagai Ass Mgr of Monitoring dan Reporting PT Angkasa Pura II (Persero), mengatakan, tentang dampak pelaku usaha di masa pendemi kepada mitra Binaan selalu diskusi agar dapat melihat peluang dan tetap bertahan di masa pendemi.

Ario menambahkan, kreatifitas dan inovasi yang telah di lakukan Bambu Craft, seperti produk Kopeah Anyaman Bambu, Tas anyaman bambu dan Helm Sepeda Anyaman Bambu.

“Produk yang telah di produksi akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat yang menganyam bambu dengan menciptakan wirausaha sosial atau social preneur, saat ini di butuhkan dalam pemulihan ekonomi dimasa pandemic,” jelas Ario.

Strategi membuka Peluang pasar ini, kata Ario, wajib dilakukan melalui kolaborasi dengan berbagai kalangan, dan di era digital ini terus dilakukan membuka market baik melalui marketplace atau toko online sendiri, dan mengoptimalkan sosial media.

“Untuk kolaborasi bisa menghubungi website topi bambu sedangkan untuk produk yang di jual online dapat di lihat di toko online, adapun sosial media di Instagram,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button