Pencurian modus ‘geser tas’ terjadi di sebuah restoran di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Pelaku disebutkan membawa kabur tas yang berisi sejumlah barang berharga milik korban.

Dalam video yang beredar, terlihat detik-detik pencurian modus ‘geser tas’ tersebut. Dalam video itu, terlihat korban dalam satu grup berempat sedang makan bersama di satu meja.

Pelaku diperkirakan berjumlah 3 orang. Salah satu pelaku berkemeja warna abu-abu terlihat berdiri di belakang korban.

Kemudian datang pria berkemeja ungu mendekatinya dan keduanya berbisik. Di sisi lain, tampak pria berkemeja putih dan membawa tas ransel maju dan mendekat ke pria tersebut.

Tidak lama setelah pria berkemeja putih itu datang, pelaku yang sejak awal berdiri di belakang korban kemudian menarik tas di bawah kursi korban dengan kakinya. Seketika itu, si pria berkemeja putih mengambilnya. Setelah berhasil mengambil tas tersebut, kedua pelaku kemudian melarikan diri.

Masih dalam postingan yang sama, disebutkan tas tersebut berisikan iPad Air 5 warna biru, jam tangan G-Shock, Instax Mini 10, Aipods Gen 3, card holder Kate Spade, KTP, SIM, STNK atas nama Diaz, kartu debit, 2 kartu kredit, paspor, dan foto-foto polaroid, serta sejumlah uang tunai.

Korban sempat mengecek lokasi terakhir iPad dan Airpods miliknya dan terdeteksi berada di Jalan Gatot Subroto arah Jakarta Timur. Korban telah melaporkan kejadian ini ke polisi.

Kapolsek Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora saat dikonfirmasi membenarkan adanya pencurian modus ‘geser tas’ ini terjadi pada Selasa (28/3/2023) malam.

“Kejadiannya kemarin. Kita sudah jemput bola dan mengarahkan korban untuk membuat laporan,” kata Kompol Arif saat dihubungi, Rabu (29/3).

Arif mengatakan saat ini korban sudah membuat laporan di Polsek Setiabudi. Kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Setiabudi.

“Sudah lapor. Saat ini masih kami selidiki,” tambahnya.

Sumber: detikcom