Warga Perumahan Graha Cibadak RT 06 RW 01 Siap Gelar Pemilihan Ketua RT

  • Bagikan
Warga Perumahan Graha Cibadak RT 06 RW 01 Siap Gelar Pemilihan Ketua RT

Pasirnangka – Warga RT 06 RW 01 Perumahan Graha Cibadak Desa Pasirnangka kecamatan Tigaraksa akan mengadakan pemilihan ketua RT dengan cara yang unik ditengah pandemi COVID-19, Berbeda dengan pemilihan pada umumnya.

“Pemilihan Ketua RT kami lakukan karna masa jabatan ketua RT yang lama sudah habis maka kami sebagai warga perumahan Graha Cibadak RT 06 RW 01 akan mengelar pemilihan ketua RT, kegiatan ini bertujuan agar ada pembaharuan dan terobosan baru di tingkat RT khususnya di wilayah kami,” Ujar ketua panitia pemilihan Ketua RT Suratijan, Rabu (20/1/2021).

Diakuinya pemilihan ketua RT ini akan digelar berbeda dari pemilihan pada umumnya. Panitia mengunakan sistem angket kepada semua warga agar dapat memilih siapa yang akan dijadikan calon ketua RT.

“Ada 20 nama yang yang terjaring dalam angket yang kami berikan kepada masyarakat. setelah melakukan penjaringan ternyata ada tiga orang yang mendapatkan suara terbanyak dari hasil angket. Dari tiga orang tersebutlah yang kami tetapkan sebagai calon ketua RT 06 RT 01 perumahan Graha Cibadak Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa,” terang Suratijan.

“Insya Allah pemilihan ketua RT akan kami laksanakan pada tanggal tujuh Februari 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Rencananya kami akan dor to dor ke rumah warga untuk pengambilan surat suara. Setelah melakukan verifikasi ada sekitar 81 KK. Jumlah total hak suara ada 162 suara karena ibu-ibu nya juga kami libatkan dalam pemilihan ketua RT,” sambungnya.

Calon Ketua RT

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Perumahan Graha Cibadak RT 06 RW 01 Ahmad Jumroni mengatakan, sebagai wadah demokratis pemilihan ketua RT ini diadakan agar masyarakat dapat menentukan siapa pemimpin yang menjadi pilihan warga.

“Keran demokratis di desa pasir nangka ini sudah cukup lama tidak dibangun atau tidak dilakukan. Alhamdulillah pesta demokrasi ini dapat kita lakukan di perumahan Graha Cibadak. Mudah – mudahan ini menjadi contoh Demokrasi bagi warga yang lainya, kenapa Demokrasi harus kita lakukan agar masyarakat dapat memilih pemimpinya secara umum, langsung bebas dan rahasia dan nantinya calon yang terpilih mempunyai rasa tanggungjawab terhadap masyarakat,” ujarnya. (Heri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *